Biografi Gregor Mendel



=&0=&

Kadang kamu memilih tuk meninggalkan dia, bukan karena kamu berhenti mencintainya, tp karena tahu dia tak butuhkanmu dlm hidupnya. #pepatah

Mendel dilahirkan tahun 1822 di kota Heinzendorf di daerah daulat kerajaan Austria yang kini masuk bagian wilayah Cekosiowakia. Tahun 1843 dia masuk biara Augustinian, di kota Brunn, Austria (kini bernama Brno, Ceko). Dia menjadi pendeta tahun 1847. Tahun 1850 dia ikut ujian peroleh ijasah guru, tetapi gagal dan dapat angka terburuk dalam biologi! Meski begitu, kepada pendeta di biaranya mengirim Mendel ke Universitas Wina, dari tahun 1851-1853 dia belajar matematika dan ilmu pengetahuan lainnya. Mendel tak pernah berhasil mengantongi ijasah guru resmi, tetapi dari tahun 1854-1868 dia menjadi guru cadangan ilmu alam di sekolah modern kota Brunn.

Sementara itu, mulai tahun 1856 dia memperlihatkan pengalaman-pengalamannya yang masyhur di bidang pembiakan tumbuh-tumbuhan. Menjelang tahun 1865 dia sudah menemukan hukum keturunannya yang kesohor dan mempersembahkan

Selengkapnya...

Biografi Iwan Fals



=&0=&

Jgn sesali yg sudah pergi, jgn tangisi yg sudah tiada, tapi bangkitlah & bina kembali apa yg tlah hilang & pergi

Iwan Fals yang bernama lengkap Virgiawan Listanto (lahir 3 September 1961 di Jakarta) adalah seorang penyanyi beraliran balada yang menjadi salah satu legenda hidup di Indonesia. Lewat lagu-lagunya, Iwan menggambarkan suasana sosial kehidupan Indonesia (terutama Jakarta) di akhir tahun 1970-an hingga sekarang. Kritik atas perilaku sekelompok orang (seperti lagu Wakil Rakyat dan Tante Lisa), empati bagi kelompok marginal (misalnya lagu Siang Seberang Istana dan Lonteku), atau bencana besar yang melanda Indonesia (atau kadang-kadang di luar Indonesia, seperti lagu Ethiopia) mendominasi tema lagu-lagu yang dibawakannya.

Lewat lagu-lagunya, ia memotret kehidupan dan sosial-budaya di akhir tahun 1970-an hingga sekarang. Kritik atas perilaku sekelompok orang (seperti Wakil Rakyat, Tante Lisa), empati bagi kelompok marginal (misalnya Siang Seberang Istana, Lonteku), atau

Selengkapnya...

Biografi Ki Hajar Dewantara – Bapak Pendidikan Nasional



=&0=&

Doaku hari ini: Tuhan, beri aku kebahagiaan yg cukup tuk membuat ku tersenyum. Kebahagiaan yg mampu membuat aku bersyukur.


Biografi  Ki Hajar Dewantara  

Nama: Ki Hajar Dewantara

Nama Asli:Raden Mas Soewardi Soeryaningrat
Lahir:Yogyakarta, 2 Mei 1889
Wafat:Yogyakarta, 28 April 1959

Pendidikan:
Sekolah Dasar di ELS (Sekolah Dasar Belanda)
STOVIA (Sekolah Dokter Bumiputera) tidak tamat
Europeesche Akte, Belanda
Doctor Honoris Causa dari Universitas Gajah Mada pada tahun 1957

Karir:
Wartawan Sedyotomo, Midden Java, De Express, Oetoesan Hindia, Kaoem Moeda, Tjahaja Timoer dan Poesara
Pendiri Nationaal Onderwijs Instituut Tamansiswa (Perguruan Nasional Tamansiswa) pada 3 Juli 1922
Menteri Pendidikan, Pengajaran dan Kebudayaan yang pertama.

Organisasi:
Boedi Oetomo 1908
Pendiri Indische Partij (partai politik pertama yang beraliran nasionalisme Indonesia) 25 Desember 1912

Penghargaan: Bapak Pendidikan Nasional, hari kelahirannya 2 Mei dijadikan hari Pendidikan Nasional Pahlawan

Selengkapnya...

Biografi Elvis Presley



=&0=&

Jangan remehkan dirimu sendiri, ada seseorang yg merasa hidupnya lebih bahagia hanya karena senyummu hari ini. 🙂

Elvis Aron Presley lahir 8 Januari 1935 di Tupelo, Mississippi adalah seorang penyanyi rock ‘n’ roll legendaris Amerika Serikat. Elvis juga dikenal dengan “The King” dan “The King of Rock ‘n’ Roll”. Selain penyanyi, The King adalah seorang produser musik dan aktor. Berkat lagu-lagunya yang memadukan irama rock ‘n’ roll dengan lagu-lagu ballad, dunia rock ‘n’ roll memperoleh fondasi komersial yang selanjutnya dapat dikembangkan musisi rock ‘n’ roll penerusnya.

Pada masa kejayaannya, konser-konser Elvis dihadiri penggemarnya (kebanyakan remaja) dalam jumlah yang sangat besar. Gaya, sifat, serta cara berpakaiannya menjadi simbol bagi musik rock ‘n’ roll dan banyak ditiru penggemarnya. Bahkan 4000 remaja Inggris menahbiskan Elvis sebagai raja trendsetter tata rambut sepanjang zaman.

Awal

Selengkapnya...

Biografi Hasan Al Banna



=&0=&

Ada 3 hal utk menjaga suatu hubungan tetap awet: (1)Kejujuran (2)Komitmen (3)Pengertian

Hasan Al Banna dilahirkan di desa Mahmudiyah kawasan Buhairah, Mesir tahun 1906 M. Ayahnya, Syaikh Ahmad al-Banna adalah seorang ulama fiqh dan hadits. Sejak masa kecilnya, Hasan al Banna sudah menunjukkan tanda-tanda kecemerlangan otaknya. Pada usia 12 tahun, atas anugerah Allah, Hasan kecil telah menghafal separuh isi Al-Qur’an.
Sang ayah terus menerus memotivasi Hasan agar melengkapi hafalannya. Semenjak itu Hasan kecil mendisiplinkan kegiatannya menjadi empat. Siang hari dipergunakannya untuk belajar di sekolah.

Kemudian belajar membuat dan memperbaiki jam dengan orang tuanya hingga sore. Waktu sore hingga menjelang tidur digunakannya untuk mengulang pelajaran sekolah. Sementara membaca dan mengulang-ulang hafalan Al-Qur’an ia lakukan selesai shalat Shubuh. Maka tak mengherankan apabila Hasan al Banna mencetak berbagai prestasi gemilang di kemudian hari. Pada usia 14 tahun Hasan al

Selengkapnya...

Biografi Agnes Monica – Biografi Artis



=&0=&

Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dlm hidupnya dan tetap bersyukur.

Biografi Agnes Monica

Nama Lengkap: Agnes Monica Muljoto
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen
Tanggal Lahir: Jakarta, 01 Juli 1986

Selalu inovatif dan dinamis dalam bermusik dan meraih sederet prestasi, tak salah jika menempatkan Agnes Monica sebagai artis papan atas tanah air.

Artis multitalenta yang mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik ini tak hanya jago berolah vokal, namun cewek kelahiran 1 Juli 1986, ini juga jago berakting, terbukti sinetron PERNIKAHAN DINI yang dibintanginya bersama Sahrul Gunawan membuat namanya semakin melambung.

Foto Agnes Monica
Keputusan untuk cuti kuliah dan lebih fokus di dunia entertaiment memang tak sia-sia, Agnes sukses menyabet penghargaan bergengsi seperti ‘Most Favorite Female’ MTV 2006 dan “Artis Solo Wanita Terbaik” dan “Penyanyi Rythm & Blues Terbaik” AMI Award 2006.

Sebanyak lima

Selengkapnya...

Biografi Mona Ratuliu – Biografi Artis



=&0=&

Hanya karena kamu pernah gagal, tak berarti kamu takut mencoba. Percayalah, bahagia pasti datang pada mereka yg tak pernah menyerah


Biografi Mona Ratuliu

Nama: Mona Ratuliu
Jenis Kelamin: Perempuan
Tanggal Lahir: Jakarta, 31 Januari 1982

Mona Ratuliu, lahir di Jakarta pada 31 Januari 1982. Ia dikenal dalam dunia hiburan sebagai aktris sinetron, presenter dan bintang model. Dan belakangan turut bergabung dalam acara komedi situasi.

Perannya sebagai perawat bisu, Sofia dalam sinetron PELANGI DI MATAMU menjadi awal dirinya dikenal luas di masyarakat. Menyusul kemudian kesempatan membintangi sinetron BUNGA KASIH SAYANG.

Mona juga turut mendukung film layar lebar yang berhasil menjadi film terbaik Piala Citra 2006, ESKUL.

Mona sendiri adalah istri dari bintang sinetron Indra Brasco dan telah dikaruniai seorang anak, Davina Shafa Felisa (2003).

Selengkapnya...