Biografi Amir Hamzah – Sastrawan Indonesia



=&0=&

Kemiskinan tidak boleh dibuat menjadi alat mata pencaharian bagi orang-orang malas


Biografi Amir Hamzah – Sastrawan Indonesia

Nama: Amir Hamzah
Nama Lengkap: Tengku Amir Hamzah Pangeran Indera Putera
Tanggal Lahir: Tanjung Pura, Langkat, Sumatera Timur, 28 Februari 1911
Wafat: Begumit, 20 Maret 1946
Angkatan     : Pujangga Baru
Karya terkenal     : Buah Rindu
Penghargaan     : Pahlawan Nasional, Pemerintah RI.

Amir Hamzah  adalah seorang sastrawan  Indonesia  angkatan Pujangga Baru. Ia lahir dalam lingkungan keluarga bangsawan Melayu  (Kesultanan Langkat) dan banyak berkecimpung dalam alam sastra dan kebudayaan Melayu.

Amir Hamzah bersekolah menengah dan tinggal di Pulau Jawa pada saat pergerakan kemerdekaan dan rasa kebangsaan Indonesia bangkit. Pada masa ini ia memperkaya dirinya dengan kebudayaan modern, kebudayaan Jawa, dan kebudayaan Asia yang lain.

Dalam kumpulan sajak Buah Rindu (1941) yang ditulis antara tahun

Selengkapnya...

Biografi Jonathan Frizzy



Biografi Richard Kevin



=&0=&

Agar tidak putus asa dalam menghadapi masalah, lihatlah bahwa semuanya wajar dan bisa diupayakan menjadi lebih baik.


Biografi Richard Kevin
Nama: Richard KevinTanggal Lahir: 29 Desember 1980Tempat Lahir: Jakarta, IndonesiaPekerjaan: Aktor, ModelKewarganegaraan : IndonesiaAgama: Islam
Kevin lahir pada tanggal 29 desember di kota jakarta tahun 1980. Dia merupakan seorang pemain film sinetron sekaligus seorang model berkebangsaan Indonesia.
Mengawali karir sebagai model dari sebuah majalah, sebagai model video klip dan juga sebagai bintang iklan.

Richard Kevin Pada tahun 2007, Kevin mulai terkenal di dunia entertainment setelah berperan sebagai Rendy dalam film “Get Married” bersama dengan Nirina Zubir. Selain dunia film, Kevin juga mengeluti dunia sinetron, salah satu sinetronnya berjudul “Ku Pinang Kau Dengan Bismillah”, dalam sinetron tersebut kevin bermain peran bersama dengan Natasha Rizki, Dimas Anggara, Ramzi, Poppy Bunga, Alisia Rininta, dan Oline

Selengkapnya...

Biografi Francis Bacon (1561-1626)



=&0=&

Jangan pernah kamu tutupi perasaanmu. Karena meskipun mulutmu mampu untuk berkata tidak, matamu tak akan bisa menutupinya. #pepatah

Bacon lahir di London tahun 1561, putera pegawai eselon tinggi masa Ratu Elizabeth. Tatkala menginjak usia dua belas tahun dia masuk belajar di Trinity College di Cambridge, tetapi baru tiga tahun keluar begitu saja tanpa menggondol gelar apa pun. Mulai umur enam belas dia kerja sebentar di staf Kedubes Inggris di Paris. Tetapi begitu umurnya masuk delapan belas sang ayah mendadak meninggal dengan hanya mewariskannya uang sedikit. Mungkin lantaran itu, dia belajar hukum dan di umur dua puluh satu dia jadi pengacara.

Karier politiknya segera mulai sesudah itu. Umur dua puluh tiga dia terpilih jadi anggota Majelis Rendah. Tetapi, kendati dia punya sanak famili dan kerabat tingkat atas, dan kendati kecerdasannya yang menonjol, Ratu Elizabeth senantiasa menolak pengangkatannya pada kedudukan yang penting dan menguntungkan. Salah satu alasan adalah karena keberaniannya

Selengkapnya...

Biografi Abdullah Ahmad



=&0=&

Cinta yang kamu terima, sebanding dengan cinta yang kamu berikan. Cintai lebih jika ingin dicintai lebih.


Biografi Abdullah Ahmad

Nama Lengkap: Abdullah Ahmad
Lahir: Padang Panjang  1878

Abdullah Ahmad (Padang Panjang, 1878 – Padang, 1933) seorang ulama reformis yang turut membidani lahirnya perguruan Sumatera Thawalib di Sumatera Barat. Ia anak dari Haji Ahmad, ulama Minangkabau yang juga seorang pedagang, dan seorang ibu yang berasal dari Bengkulu.

Riwayat Hidup Abdullah Ahmad

Abdullah menyelesaikan pendidikan dasarnya pada sebuah sekolah pemerintah dan sedari kecil memperoleh pendidikan agama dari ayahnya. Pada tahun 1895, Abdullah Ahmad pergi ke Mekkah dan kembali ke Indonesia pada tahun 1899. Sekembalinya dari Mekkah, ia segera mengajar di Padang Panjang sembari memberantas bid’ah dan tarekat. Ia tertarik pula untuk menyebarkan pemikiran pembaruan melalui publikasi dengan menjadi agen dari berbagai majalah pembaruan, seperti Al-Imam di Singapura dan Al-Ittihad dari

Selengkapnya...

Biografi Aldiansyah Taher



=&0=&

Bantulah sahabatmu dengan apa yg kamu bisa, dengan ikhlas tanpa membenci, karena kita hidup untuk saling mengasihi.

Biografi Aldiansyah Taher

Nama: Aldiansyah Taher
Jenis kelamin: Laki-Laki
Agama: Islam
Tanggal Lahir: Jayapura, 25 Oktober 1983

Aldiansyah Taher adalah seorang bintang akting, penyanyi dan presenter. Karirnya dimulai dengan mengikuti ajang pencarian model di majalah Aneka Yess!.

Pria kelahiran Jayapura, 25 Oktober 1983 itu, mulai dikenal luas setelah berperan dalam film horor TEROWONGAN CASABLANCA, dan menyusul sejumlah sinetron.

Bersama mantan pacarnya Nadia Vega, pria yang juga berprofesi sebagai presenter program acara televisi itu, juga pernah membintangi film horor bersetting kehidupan Bali, LEAK.

Aldi bersama Bachan membentuk grup Duo Kingkong dan segera akan merilis album perdana CARI WANITA.

Selepas putus dengan Nadia Vega, Aldi terlihat dekat dengan penyanyi dangdut Dewi Pessik. Namun mereka berdua membantah jika mereka berhubungan sebagai sepasang kekasih. Tetapi

Selengkapnya...

Biografi Ayumi Hamasaki



=&0=&

Ketika km berharap yg terbaik tp km hanya mendapat yg biasa, bersyukurlah km bukan yg terburuk.


Biografi Ayumi Hamasaki
Ayumi Hamasaki lahir pada tanggal 2 Oktober 1978 di Fukuoka, Jepang. Dia merupakan penyanyi berkebangsaan Jepang. Dengan julukan “Ratu Pop Jepang”. Lagu top Hitsnya bertajuk Love-Destiny (1999).

Debut albumnya pada 1998 dengan singlenya Poker Face tercatat telah terjual lebih 50 juta kopi album dan singlenya untuk penjualan di Jepang, belum terhitung di banyak negara lainnya. Ia telah merilis 8 album studio, 40 single, satu mini album, dan 4 album kompilasi dalam naungan perusahaan rekaman Avex Trax.

Single ke-40-nya, berjudul Blue Bird, juga telah memecahkan rekor melampaui angka targer penjualan yang mencapai 20 juta kopi.

Dalam perjalanan karirnya Ayumi berhasil meraih sejumlah penghargaan. Di antaranya Grand Prix Japan Record Taishou dan Grammmy Award Jepang 3 kali berturut-turut. Pada tahun 2004, dirinya juga pernah menolak menerima penghargaan lewat

Selengkapnya...