Ibu Hamil Resiko Tinggi



Apakah yang dimaksud Ibu hamil dengan risiko tinggi ?

Yaitu Ibu Hamil yang mengalami risiko atau bahaya yang lebih besar pada waktu kehamilan maupun persalinan, bila dibandingkan dengan Ibu Hamil yang normal.

Siapakah yang termasuk Ibu Hamil dengan Risiko Tinggi ?

Ibu dengan tinggi badan kurang dari 145 cm. Bentuk panggul ibu yang tidak normal. Badan Ibu kurus pucat. Umur Ibu kurang dari 20 tahun atau lebih dari 35 tahun – Jumlah anak lebih dari 4 orang. Jarak kelahiran anak kurang dari 2 tahun. Adanya kesulitan pada kehamilan atau

Selengkapnya...

Hal-hal yang Diperhatikan Selama Masa Kehamilan



Dengan mempelajari tentang kehamilan dan tentang nutrisi yang dibutuhkan, para calon ibu bisa belajar apa yang diperlukan untuk mendukung kesehatan selama masa kehamilan.

“Saya hamil!” Nah begitu keajaiban itu terjadi, calon ibu akan mulai merasakan pengalaman yang mendebarkan sekaligus unik dan juga sedikit menakutkan. Kehamilan adalah sesuatu yang amat berarti, lebih dari sekedar membawa tambahan beban selama sembilan bulan. soalnya di dalam tubuh calon ibu ada kehidupan baru yang akan bergantung sebelum dan sesudah dia lahir.

Dengan mempelajari tentang kehamilan dan tentang nutrisi yang dibutuhkan, para calon ibu bisa belajar apa yang diperlukan untuk mendukung kesehatan selama masa kehamilan. Dan segala sesuatu yang dilakukan harus bisa meyakinkan Anda bahwa semua tindakan yang dilakukan adalah demi kesehatan Anda dan bayi Anda. Nutrisi yang bagus membantu wanita menyiapkan tubuhnya untuk menjadi seorang ibu karena proses kompleks yang terjadi selama masa kehamilan

Selengkapnya...

Perkembangan Bayi Dalam Kandungan (0-12 minggu)



Telur akan mula terbentuk sebaik sahaja disenyawakan. Perkembangan bayi dalam kandungan memberi kesan kepada perubahan bentuk badan anda dr masa ke semasa.
Minggu Pertama

Telur mulai disenyawakan, anda tidak lagi mengalami datang bulan atau haid. Hormon-hormon dalam badan akan bersiap sedia untuk melepaskan sel telur tersebut.

Minggu Kedua

Dinding rahima atau uterus akan mula menebal dan telah siap untuk proses ovulasi.

Minggu Ketiga

Minggu ini adalah proses pelepasan telur. Telur dan sperma yang telah disenyawakan di tiub falopio akan mula terbentuk. Di sinilah kehamilan anda bermula. Proses ini mengambil masa 4 hari dan zigot kemudiannya terbentuk.

Minggu Keempat

Zigot yang telah terbentuk akan mula mencari tempat (dinding rahim) untuk membesar. Pada beberapa wanita akan mengalami pendarahan pada minggu ini. Jangan risau, pendarahan itu adalah karena proses zigot menempel di dinding rahim anda. Jika pendarahan terlalu banyak konsultasikan ke dokter anda.

Minggu Kelima

Ukuran bayi anda

Selengkapnya...

Makanan Sehat Untuk Ibu Menyusui



Makanan Sehat Untuk Ibu Menyusui

Makanan Sehat Untuk Ibu Menyusui

Ibu menyusui penting untuk mengkonsumsi bagi ibu yang sedang menyusui. Hal itu dikarenakan makanan sehat untuk ibu menyusui itu bisa membuat ASI ibu menjadi berkualitas dan membuat produksi ASI melimpah. Tidak hanya itu saja makanan tersebut bermanfaat bagi bayi yang ibu susui. ASI yang berkualitas akan membuat bayi menjadi sehat dan lincah. Bagi setiap ibu yang menyusui tentu ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya.

Sudah banyak diketahui jika bayi sampai umur 6 bulan hanya boleh minum ASI, barulah setelah umur 6 bulan sampai dengan umur 2 tahun bayi boleh diberikan MPASI. ASI mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan bayi sehingga pemberiannya harus sampai usia 2 tahun penuh. Makanan sehat yang dimakan oleh ibu menyusui akan bisa dimakan oleh bayinya juga sebab semua makanan yang dimakan oleh ibu bisa diubah menjadi ASI.

Jika ingin bayi yang sehat, lincah dan cerdas ibu harus memakan makanan yang sehat dan bergizi. Berikut ini berbagai macam jenis makanan yang baik untuk

Selengkapnya...