Untuk mulai berpikir positif sangat penting untuk menyadari bahwa cara Anda mengalami sesuatu juga ditentukan oleh apa yang Anda pikirkan tentang hal itu.

Suatu peristiwa secara intrinsik terdapat senang atau sedih, tapi sebenarnya itu semua adalah tanggapan Anda yang membuat peristiwa itu terasa baik atau buruk, menyenangkan atau bahkan menyakitkan.

Jika Anda menghadapi dunia dengan pesimisme, sinisme, dan terlalu mengkritik, Anda akan mengalami hidup yang negatif.



Menciptakan Duniamu Positif

Photo Credits: geekpause

Jika Anda merespon dengan optimisme, kegembiraan, dan percaya diri, Anda akan menciptakan siklus positif yang membangun energi Anda dan bahkan dapat menginspirasi orang lain untuk berpikir postif.

Bahkan penelitian menunjukkan bahwa seorang pemikir positif lebih panjang umurĀ  dibandingkan orang yang berpikir negatif. Orang yang berpikir positif akan tetap sehat dan memiliki karir yang sukses.

Berpikir positif berarti menjaga cukup seimbang dalam kesadaran Anda dari berbagai macam masalah agarĀ  tetap termotivasi, mampu mengambil tindakan, dan merasa baik tentang keputusan apa yang telah Anda lakukan.

Ini tidak berarti Anda harus mengabaikan kesulitan atau berhenti berusaha. Idealnya Anda harus mengelola setiap masalah dengan terus berpikir postif, bukan terkunci di dalam putaran masalah yang akan melumpuhkan perasaan. Bergeraklah cepat untuk mengambil tindakan untuk mengatasi masalah dengan selalu berpikir postif.