Kata-Kata Bijak

Cinta sejati tak datang begitu saja. Banyak proses yg akan dilalui.Cinta akan terus tumbuh seiring dengan nangis dan tawa bersama.

RESEP KUE PEACH STRAWBERRY PIE

Bahan Kulit:

  1. 300 gram tepung terigu
  2. protein sedang misal, segitiga
  3. 3 sdm gula bubuk
  4. sdt garam
  5. 175 gram mentega tawar
  6. 1 butir telur
  7. 5 sdm air es

Isi:

  1. 8 buah peach dalam kaleng, tiriskan
  2. 150 ml sirup dari buah peach kaleng
  3. 5 sdm selai stroberry
  4. 50 gram gula pasir
  5. 1 sdm maizena, larutkan dengan sedikit air
  6. 200 gram stroberri segar, iris

Olesan:

1 kuning telur dan 2 sdm susu cair

Cara Membuat:




  1. Kulit:campur tepung terigu dengan gula bubuk dan garam, aduk rata. Masukkan mentega, aduk dengan menggunakan dua buah pisau atau pisau pastry hingga menjadi butiran tepung tertutup mentega. Masukkan telur, air es, aduk hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk.Istirahatkan selama 30 menit dan giling adonan setebal 1 cm, taruh dalam loyang pie ukuran 20 cm. Siapkan dua lembar adonan satu untuk dasar dan satu untuk penutup, sisanya cetak bentuk hati.
  2. Siapkan oven dengan temperature 175C.
  3. Isi:didihkan campuran sirup buah peach dan selai stroberri dengan gula pasir, setelah mendidih kentalkan dengan larutan maizena. Masukkan buah peach dan stroberri, masak sebentar,angkat.
  4. Tuangkan adonan isi ke dalam kulit pai, tutup dengan kulit pai, buat hiasan hati mengelilingi bagian atas loyang olesi dengan telur.
  5. Panggang dalam oven selama 30 menit hingga matang, angkat. Hilangkan uap panasnya, simpan dalam lemari pendingin, hias dengan stroberri segar. Potong menurut selera. Sajikan.

Kata-Kata Bijak

Cinta sejati tak datang begitu saja. Banyak proses yg akan dilalui.Cinta akan terus tumbuh seiring dengan nangis dan tawa bersama.