Kata-Kata Bijak

Cinta sejati adalah ketika dia yg kamu cinta tak lg mempedulikanmu, tp kamu masih menunggunya dgn setia.

RESEP MASAKAN EMPEK-EMPEK LENGGANG (RESEP DASAR)BAHAN:1 mangkok ikan yang telah di lumatkan1 mangkok tepung kanjiAir garam secukupnyaUntuk kuahnya:5 cabai merah10 cabai rawit3-5 siung bawang putihGaramCuka Gula arenAir matang secukupnya

Cara membuat empek-empek:



1. Ikan setelah dicuci bersih, belah lalu ambil dagingnyadengan cara dikerok dengan sendok.2. Campurkan ke tepung kanji, aduk-aduk lalu tuangi air garam sambil di aduk-aduk sampai rata dan merupakan adonan yang dapat di pulung. Coba sediki, rasa asin harus terasa jika kurang tambahkan garam secukupnya .

3. Gulung dengan daun pisang lalu kukus sampai matang. Buka daunnya lalu dinginkan.

Cara membuat kuah:

1. Semua bahan di satukan lalu gerus sampai halus, tuangi 1 mangkok air matang atau lebih. Bubuhi cuka secukupnya. Rasa harus asin, asam, manis dan pedas. Boleh ditambahkan tongcay diiris tipis. Bila ngin kuahnya berwarna kecoklatan, bubuhi 1-2 sendok kecap,ratakan.2. Menyajikan empek-empek. Semua macam empek-empek jika hendak disajikan di goring terlebih dahulu dengan mminyak panas, supaya lebih gurih dan empu. Panas-panas dipotong-potong, Taruh dipiring. Lalu disiram3. Supaya lebih menarik ditambah dengan mi rebus, ketimun yang telah di iris tipis atau kol segar yang diiris halus. Bahan tersebut ditaruh di atas empek-empek yang telah dipotong-potong. Siram kuahnya agak banyak, lalu taburkan sedikit bawang goring.

Kata-Kata Bijak

Cinta sejati adalah ketika dia yg kamu cinta tak lg mempedulikanmu, tp kamu masih menunggunya dgn setia.